Popartustd1a’s Weblog

just think what do you think..

Futurism

Futurism merupakan art movement dimana perkembangan nya dimulai dari Italy pada abad ke 20.

Futurist meliputi setiap bagian dari seni meliputi : melukis, memahat, puisi, film, musik, arsitekture, bahkan gastronomy.

Penyair Italia Filippo Tommaso Marinetti merupakan orang pertama yang menciptakan manifesto dari filosophi artistic mereka. Pertama kali diliris di Milan dan di publikasi kan dalam kertas Perancis Le Figaro.

Dia juga menambahkans prinsip mayor dari futurist. Termasuk ide dari masa lampau yang menjemukan, khususnya : politik dan seni tradisional. Dia juga menambahkan kecepatan dari kasih, teknologi, dan kekerasan.

Mobil, pesawat, dan bangunan industri merupakan lgenda darui futurist, karena mereka mewakili kemenangan dari teknologi dari orang-orang melampaui alam.

Lukisan dan pahatan futurist di Italia (1910 – 1914)

Marinetti’s tidak segera berhasrat polemic untuk menarik pelukis muda pendukung warga Milan. Seperti : Umberto Boccioni , Carlo Carla, dan Luigi Russolo, dimana mereka mau untuk mengembangkan ide dari Marinetti’s kedalam bentuk visual. Pelukis Giacomo Balla dan Gino Severnini bertemu dengan Marinetti pada 1910 dan bersama dengan Boccioni , Carra , dan Russolo mempermasalahkan persoalan Manifesto dari pelukis futurist.

 

Pelukis futurist terlalu lambat untuk mendirikan gaya distinctive dan subject matter. Pada tahun 1910 dan 1911 mereka menggunakan teknik dari divisionism , breaking light and color down kedalam tempat dari stippled dots dan stripes, dimana yang aslinya diciptakan oleh Seurat. Severnini dimana tinggal di Paris merupakan pertama berhubungan dengan kubism dan mempersilahkan untuk mengunjungi Paris pada 1911 pelukis futurist menadopsi metode dari cubist. Cubism menawarkan mereka arti dari kekuatan analisis dalam melukis dan pergerakan ekspresi.
Mereka sering melukiskan bertema kaum urban modern. Carra “pemakaman dari anarchist Galli” (1910-11) merupakan kanvas besar mewakili acara dimana seniman itu telah terlibat pada 1904. aksi dari polisi menyerang dan huru hara menghasilkan kekuatan secara diagonal dan pesawat yang rusak .
Karya Boccioni “The City Rises” mewakili tema construction dan buruh dalam jumlah yang besar membelakangi kuda merah di depan tengah, dimana ada pekerja yang mengendalikannya.
Karya State Of Mind nya terdapat 3 panel besar meliputi The Farewell, Those who Go, dan Those Who Stay, membuat pernyataan pertama nya yang baik dari lukisan futurist, membawa minatnya dalam Bergson, Cubism, dan pengalaman individu yang komplek dari dunia milik bersama yang modern dalam apa yang telah di deskripsikan sebagai satu dari ‘minor masterpieces’ dari lukisan awal abad 20.

Warisan dari Futurism.

Futurism banyak mempengaruhi aliran seni pada abad ke 20 termasuk : Art Deco, Vorticism, Constructivism, Surrealism and Dada. Futurism sebagai koheren dan seni movement yang terorganisir yang sekarang dihormati sebagai extinct, telah musnah pada 1944 dibarengi dengan kematian dari pemimpinnya Marinetti, dan futurism adalah seperti science fiction dalam bagian dari masa depan.

Pengaruh futurism dalam kehidupan sekarang.

Setelah saya mencoba mengamati aliran seni futurism ini banyak tema dari poster-poster atau sampul covel suatu buku, banyak mengadopsi aliran seni ini.

 

sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Futurism

Advertisements

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: